Senin, 09 Desember 2013

contoh soal lomba cerdas cermat terbaru 2013

Contoh soal lomba cerdas cermat terbaru 2013

paket A

1.     Candi Borobudur adalah candi Budha yang terbesar sehingga merupakan salah satu dari keajaiban dunia. Candi Borobudur merupakan peninggalan dari kerajaan? (Mataram)
2.     Maradona merupakan pemain bola tekenal di dunia sampai saat ini. Siapakah menantu dari Maradona yang berprofesi sama seperti Maradona? (Sergio Aguero)
3.     Apa nama perusahaan yang memproduksi game Angry Bird? (Rovio)
4.     Drs. Mohammad Hatta adalah wakil Presiden pertama Indonesia dan pada 17 Juli diangkat sebagai bapak koperasi Indonesia. Beliau menikah pada 18 November 1945. Dengan siapakah beliau menikah? (Rahmi Rachim)
5.     Siapa pengarangan Novel “Siti Nurbaya”? (Marah Rusli)
6.     Pada tanggal berapa Presiden Venezuela, Hugo Chaves meninggal dunia? ( 5 Maret 2013)
7.     Apakah nama terusan yang menghubungkan samudra pasifik dengan laut karibia dan laut atlantik? ( Terusan Panama )
8.     K.H. Abdurrahman Wahid terpilih menjadi presiden ke-4 RI, apakah nama kabinet yang dipimpinnya? ( Kabinet Persatuan Nasional )
9.     Pada tahun 1859 terjadi perang antara dua negara besar. Perang ini dinamakan perang babi karena dimulai dari tertembaknya seekor babi. Inti dari perang ini adalah perselisihan perebutan Pulau San Juan, yang ada di antara Pulau Vancouver dan daratan Amerika Utara. Negara apakah yang berperang itu? ( Amerika dan Inggris )
10.            Harlem Shake adalah salah satu lagu yang sedang terkenal tahun ini yang dipopulerkan kembali oleh Bauuer.  Pria yang dikenal dengan nama lengkap Harrison Bauer Rodrigues ini berhasil mempopulerkan kembali Harlem Shake. Tarian ini awalnya dipopulerkan di Harlem, Inggris, pada tahun 1981 silam. Benar atau Salah? ( Salaaaaaaaaah, Amerika)

PAKET B
1.     Ken Arok merupakan salah satu raja dari kerajaan? (Singosari)
2.     Siapakah pembalap moto GP yang meninggal dunia ketika sedang bertanding di sirkuit Sepang, Malaysia? (Marco Simoncelli)
3.     Bill Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia. Beliau merupakan creator dari Microsoft. Dimana beliau pernah kuliah? (Harvard University)
4.     Siapakah wakil presiden Indonesia yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Umum PBB? (Adam Malik)   
5.     Pontificial March merupakan lagu kebangsaan negara? (Vatikan )
6.     Siapakah yang ditunjuk menjadi menteri pemuda dan olahraga? (Roy Suryo)
7.     Bogor mendapat julukan sebagai kota hujan. Surabaya mendapat julukan sebagai kota pahlawan. Apakah julukan bagi kota Jepara? ( Ukir )
8.     Apakah penduduk asli orang Jepang adalah? (Suku Ainu)
9.     Politik pemisahan dan pembedaan warna kulit, antara kulit putih dan kulit hitam di Afrika adalah (Politik Apartheid)
10.            Mcd adalah salah satu perusahaan makanan fast food terkenal di dunia yang terkenal dengan maskotnya yang bernama Ronald Mcdonald. Namun, di Jepang namanya bukanlah Ronald Mcdonald, melainkan Donald Mcdonald. Benar atau Salah? ( Benar )

 PAKET C
1.     Dimanakah letak dari Kerajaan Kaling? (Jawa Tengah)
2.     Siapakah nama anak dari Icuk Sugiarto yang se profesi dengannya? (Tommy Sugiarto)
3.     Siapakah pendiri dari Mc. Donald? (Ray Croc)
4.     Siapakah suami dari Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri yang sekarang menjadi ketua MPR? (Taufik Kemas)      
5.     Apakah nama gurun pasir teluas di dunia? ( Sahara )
6.     Paus Benedictus XVI mengundurkan diri pada tanggal? ( 28 Februari 2013 )
7.     Siapakah yang mengibarkan bendera saat proklamasi kemerdekaan? ( Latief Hendraningrat dan Suhud )
8.     Apakah nama tempat untuk balapan sepeda? ( Velodrome )
9.      Gerakan pemakaian produk dalam negeri yang di buat Mahatma Gandhi adalah ( Swadeshi )
10.            Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar di Hollywood Boulevard dan Vine Street di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat yang menampilkan lebih dari 2.000 bintang bertuliskan nama artis dan karakter fiksi sebagai bentuk penghargaan dari Kamar Dagang Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan. Karakter kartun yang pernah masuk ke dalam Walk of Fame adalah, Mickey Mouse, Snow White, Bug Bunns, Donald Duck, Sherk, dan Tinker Bell. Benar atau Salah? ( Benar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar