Senin, 09 Desember 2013

Sinopsis Novel lupus :Interview with nyamuk

nih,agan-agan sekalian..
saya kasih sinopsis lupus :interview with nyamuk...
dijamin bikin penasaran untuk baca novel nya...,hehehehe

LUPUS : Interview With The Nyamuk



Judul Buku                   :     Lupus : Interview With The Nyamuk
Penulis                         :     Hilman
Penerbit                      :     PT Gramedia Jakarta
Cetakan                       :     April 2000
Jumlah Halaman         :     224 Halaman

Kekonyolan anak SMA Merah Putih , Lupus kini dihadirkan lagi. Di dalam kesehariannya yang begitu menyenangkan sudah dihadirkan di banyak novel, mulai novel yang menceritakan kisahnya saat anak - anak, ABG, dan kini dewasa.
Kini, di dalam novel ini akan menceritakan kisah Lupus yang akan mewawancarai sebuah Band ternama di dunia yaitu Duran Duran. Lupus yang bekerja di sebuah kantor majalah HAI di tawarkan mewawancarai Band yang mempunyai anggota Nick Rodes, John Taylor dan Simon Lebon. Tentu saja Lupus tertarik dan langsung menerima penawaran tersebut. Walaupun dihalangi masalah  biaya namun akhirnya ia berangkat juga. Sampai di tujuan ia pun mewawancarai Band ternama tersebut dengan sukses.
Di kehidupan sehari-hari Lupus termasuk anak yang pintar walaupun pintar dalam hal baik maupun buruk. Ia mempunyai dua orang sahabat setianya, Boim dan Gusur.  Bersama sahabatnya inilah mereka melakukan hal konyol seperti cerita Boim dan Gusur gagal ke Amerika. Mereka frustasi berat. Awalnya mereka ditawari Lupus ke Amerika. Boim dan Gusur senangnya bukan main sampai engkongnya Gusurmembuat sebuah syukuran besar-besaran. Kesenangan tersebut sirna karena tiketnya hanya untuk tiga orang yaitu Lupus serta paman dan bibinya. Karena mereka sahabat Boim dan Gusur pun memaafkan Lupus walaupun Boim sempat menjahili  Lupus.
Di novel ini bukan hanya menceritakan perjalanan dan kesehariaan Lupus namun menceritakan perjalanan dua kawan karibnya, Boim dan Gusur. Di dalam cerita, Boim, Gusur, Anto, dan Fifi pergi Yogyakarta karena tidak jadi berangkat ke Amrik. Cerita dari perjalanan mereka ditulis dalam surat yang mereka kirim ke Lupus.
Lupus termasuk seorang remaja yang mempunyai keinginan yang aneh, seperti ingin menjadi detektif handal namun akhirnya ia gagal menghadapi masalah temannya. Ia juga mempunyai seorang adik bernama Lulu. Ia sangat menyayangi adiknya tersebut.
Di dalam edisi ini Hilman menyajikan wawancara Asli dengan band Duran Duran. Pertanyaannya berupa awal terbentuknya band ini kesehariaan dari band  ini dan lagu lagu serta musisi yang di kagumi mereka.

Membaca novel ini dapat membuat kita terhibur akan kekonyolan Lupus dan teman temannya. Dari segi amanatnya dapat kita temukan pada setiap bab novel tersebut. Novel ini juga berisi wawancara Lupus dengan Band Duran Duran. Wawancara ini menambah wawasan kita tentang band ini. Bahasanya mudah dicerna sehingga bagus untuk remaja khususnya para pencita novel.

mongoo dibaca,...
hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar